3 Kekurangan Program Affiliate Marketing

3 Kekurangan Program Affiliate Marketing

Setiap program marketing tentu saja memiliki kekurangan yang mana tentunya hal ini bisa membuat Anda tidak bisa mendapatkan pemasukan yang lebih atau bahkan bisa sampai merugi. Adapun sama halnya dengan salah satu program marketing yakni Affiliate Marketing. Adapun beberapa kekurangan program Affiliate Marketing yakni sebagai berikut:

  • Pendapatan tergantung dari pihak lain

Disini tentu sebagai Affiliate marketer, Anda hanya memiliki tugas untuk mempromosikan produk ataupun jasa yang merupakan miliki orang lain. Jada pada dasarnya, Anda hanya akan mendaftar sebagai orang yang akan mempromosikan produk dan jasa dengan mengikuti aturan yang sudah ditentukan oleh si pemiliki produknya. Anda hanya akan mendapatkan komisi jika saja berhasil menjual produk tersebut atas nama Anda. Untuk pendapatan sendiri tentunya tidaklah selalu tetap bisa saja sewaktu-waktu menurun jika si pemiliki berubah pikiran dimana mereka ingin lebih berkompetitif dalam masalah harga dengan menurun harga produknya sehingga secara tidak langsung tentu komisi yang akan Anda dapatkan semakin turun juga. Dalam hal ini tentunya perusahaan yang memberikan peluang affilate marketer ini hanya membutuhkan banyak proyek dalam waktu yang sementara saja, jadi Anda juga sewaktu-waktu harus siap untuk menghadapi jika saja di stop.

  • Anda tidak akan membangun sebuah aset

Disini tentu saja sebagai Affiliate marketer, Anda tidak akan memiliki data konsumen yang mana hal ini tentunya menjadi hal yang sangat berharga untuk Anda kedepanya. Disini Anda tidak akan tahu siapa yang membeli, email mereka mereka, dan bahkan apa yang mereka beli. Tentu disini sangat fatal sekali, karena didalam dunia bisnis aset konsumen menjadi salah satu database yang paling penting. Tentu saja ini juga menjadi salah satu hal yang harus Anda perhatikan ketika menjadi seorang Affiliate marketer. Adapun tentunya jika memang untuk jangka pendek boleh saja mencoba, namun jika untuk jangka lama sebaiknya cari bisnis yang lain karena bisnis ini kurang menjanjikan masa depan. Selain itu juga sebagai Affiliate marketer Anda tidak bsia mengembangkan bisnis karena itu tadi database konsumen tidak Anda dapatkan.

  • Anda harus bersaing dengan Affiliate marketer lainnya

Dalam hal ini tentu saja setiap bisnis pasti ada persaingan yang mana disini, Anda dituntut utnuk selalu siap menghadapi persaingan yang berasal dari para Affiliate marketer lainnya yang mungkin akan mencoba mempromosikan barang dan juga jasa yang sama. Menjual produk yang sama dengan menawarkan kepada orang yang sama, tentu ini akan sangat sulit sekali untuk bisa bersaing mendapatkan hati si calon penjual. Berbeda jika anda yang memiliki produk karena Anda bisa merubah harga sehingga persainganpun bisa terlihat berbeda.

Itulah 3 kekurangan program Affiliate marketer yang mana tentunya hal ini harus Anda perhatikan ketika mencoba terjun ke program yang satu ini

About goofn

Over the past 4 years, I have gained valuable experience in writing articles. In carrying out the role as an article writer, I am accustomed to conducting in-depth research, analyzing information, and compiling writing with a clear and organized structure. I am also always committed to providing accurate, relevant and interesting content for readers.

Check Also

5 Strategi Jitu Agar Bisa Untung dalam Bisnis Jual Beli Mobil Bekas

5 Strategi Jitu Agar Bisa Untung dalam Bisnis Jual Beli Mobil Bekas Goofn.com – Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *